Social Icons

Kamis, 30 April 2015

Bahaya penggunakan sepatu hak tinggi


Mungkin dari kalian tidak menyadari atau tidak mengetahui bahaya penggunaan high heels (sepatu hak tinggi) dalam kehidupan sehari-hari.


Bahaya penggunaan sepatu jenis ini sebenarnya sudah bisa dirasakan sejak awal pemakaian yaitu rasa nyeri dan radang sendi. Ada pula beberapa bahaya penyakit yang mengancam jika menggunakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama, diantaranya adalah bunions. Bunions adalah rasa nyeri akibat pertumbuhan tulang di sekitar jempol kaki yang membuat posisi jempol tersebut lebih dekat ke aras jari yang lain. Ada juga cidera syaraf yang bisa terjadi, biasa disebut dengan mortons neuroma. Membuat daerah disekitarnya menebal bahkan hingga mati rasa.

Tips Mencegah Dampak Negatif Saat Memakai High Heels

1. Memilih Tingginya High Heels


Menurut Dr. Greene, mengenakan high heels dengan tinggi lebih dari 5 cm sebaiknya digunakan sesekali, untuk makan malam ataupun acara pernikahan. Sedangkan untuk sehari-hari, pakailah sepatu yang memiliki hak sekitar satu sampai satu setengah inci. Selain itu, sepatu dengan hak berukuran lebar juga lebih bersahabat dengan kesehatan Anda dibandingkan dengan high heels dengan hak runcing yang kurang stabil.

2. Pijatan

Setelah selesai memakai high heels dengan hak tinggi dari acara spesial, lepaslah sepatu tersebut lalu berikan pijatan pada kaki anda. Selain itu, gunakanlah sepatu berbeda setiap harinya agar kaki dan betis Anda tidak bergerak ke posisi yang sama dalam jangka waktu lama.

Selektif dalam memilih sepatu hak tinggi dan memerhatikan waktu penggunaannya dapat membuat Anda tampil percaya diri sekaligus terhindar dari risiko cidera dan penyakit.

Beri komentar ''Bahaya penggunakan sepatu hak tinggi'' :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates